Seruan Untuk Hidup Hijau dan Mendaur Ulang

Recycle_Logo

Pikirkan tentang hal ini.

Pernahkah Brosist melihat Koran-koran di rumah Brosist atau jumlah dokumen yang Brosist cetak di tempat kerja, dan berpikir tentang berapa banyak kertas yang digunakan sehari-hari, di negara Brosist, di dunia?

Pernahkah Brosist memperhatikan berapa banyak sampah yang Brosist (sendiri) buat dalam satu hari, dan kemudian membayangkan berapa banyak sampah penduduk dunia hasilkan dalam satu hari?

Atau apakah Brosist pernah bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada semua kemasan styrofoam yang digunakan untuk lunch-box kita, kemasan mug atau barang elektronik, dan apa dampaknya terhadap lingkungan dan kesehatan kita?

Jika jawaban Brosist untuk pertanyaan ini adalah tidak, mungkin sudah saatnya Brosist untuk mencoba berpikir ulang.

pencemaran-lingkungan

Kenapa?

Karena pada akhirnya, suka atau tidak, kita akan menerima akibat dari apa yang telah kita lakukan terhadap alam ini.

Jika kita mencemari planet kita, maka kita sendirilah yang akan menjalani hidup kita ke depan dalam planet yang tercemar.

Jika kita menguras sumber daya di planet kita, maka kitalah yang akan menjalani hidup kita ke depan di planet yang tidak memiliki sumber daya yang berharga.

Jadi apakah Brosist melakukannya untuk diri sendiri atau generasi masa depan kita, terlepas dari rasa cinta-diri, rasa tanggung jawab atau hanya karena cinta pada alam, penting bagi kita semua untuk memahami dampak dari aktivitas manusia di Bumi ini.

Kita harus melakukan sesuatu!

Jika kita tidak mengambil bagian kita sekarang untuk melindungi bumi dari bahaya dan melestarikan sumber daya di dunia, sumber daya berharga kita akan habis dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, dan mungkin ada begitu banyak sampah dan polusi sehingga Bumi ini tidak dapat ditinggali lagi, jika tidak benar-benar hancur .

Sungguh, tidak akan ada masa depan yang kita impikan jika planet yang sangat mendukung kelangsungan hidup kita berada dalam keadaan hancur.

Setiap orang harus ambil bagian! Mulai sekarang!

Saya sangat percaya bahwa tidak peduli seberapa kecil usaha yang kita mulai, atau seberapa signifikan kita berpikir,  kita akan membuat perbedaan.

Tak peduli apakah Brosist seorang pelajar yang menyebarkan pesan tentang pentingnya hidup hijau, lingkungan dan daur ulang, atau ibu rumah tangga yang memutuskan apa yang harus dibeli untuk rumah Brosist atau bagaimana untuk membuang furnitur yang tidak diinginkan, kita semua dapat membuat perbedaan.

Demikian pula, terlepas dari apakah Brosist seorang eksekutif yang memutuskan apa yang harus dilakukan dengan komputer lama Brosist, atau direktur perusahaan yang memutuskan bagaimana harus mengoperasikan pabrik Brosist di seluruh dunia, tindakan Brosist semua akan memiliki dampak.

Jadi mari kita lakukan bagian kita sekarang, dan mulai mendaur ulang dan hidup hijau. Sebuah planet hijau adalah untuk kita masing-masing, dan harus dimulai oleh kita masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s