Tentang Daur Ulang Botol Kaca

botol gelas danthegardener.co.uksumber foto danthegardener-co-uk

Daur ulang botol Kaca secara luas dipraktekkan di seluruh dunia. Bahkan, kaca menyumbang sebagian besar barang yang bisa didaur ulang.

Cara mendaur ulang botol kaca

Langkah pertama adalah memeriksa program daur ulang masyarakat setempat tentang jenis kaca yang dikumpulkan untuk didaur ulang. Praktis, semua jenis kaca dapat didaur ulang, tetapi mereka harus dipisahkan berdasarkan warna kaca yang berbeda.

 Pastikan bahwa Anda bilas botol kaca sebelum mengirim mereka untuk didaur ulang.

 Pastikan bahwa tidak ada keramik antara botol kaca yang Anda dikumpulkan, karena keramik mencemari daur ulang kaca.

Mengapa kita perlu mendaur ulang botol kaca?

Kaca sangat ideal untuk didaur ulang dan membantu menghemat energi. Selain itu, kaca daur ulang sering dapat digunakan sebagai agregat untuk membuat beton, karena membantu meningkatkan estetika dan nuansa. Semua negara-negara maju, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Jerman, mendukung daur ulang kaca.

Kaca diproduksi dari pasir, soda dan kapur. Oleh karena itu, alasan utama lain untuk mempromosikan daur ulang kaca adalah bahwa daur ulang kaca menggunakan energi dan bahan baku sekitar 40% lebih sedikit daripada memproduksi botol kaca baru.

Bagaimana botol kaca didaur ulang?

Proses daur ulang melibatkan pembuangan label, melelehkan kaca dan mencetak kaca baru. Hal Ini menghemat sejumlah besar energi dan membantu membuat kaca kembali seperti baru.

Setelah kaca tiba di pusat daur ulang, kaca tersebut dibersihkan, dipisahkan berdasarkan warna dan dipecah menjadi potongan kecil melalui penghancuran. Potongan-potongan hancur ini kemudian dicampur dengan jumlah yang tepat dari bahan baku lain untuk mengubahnya menjadi kaca baru (baca lebih lanjut tentang proses daur ulang kaca).

Komplikasi

Beberapa item tidak ideal untuk daur ulang (misalnya lampu, peralatan masak dan kaca jendela) karena sering berisi keramik yang mengurangi efisiensi proses daur ulang.

Manfaat

Dengan mendaur ulang botol kaca, anda tidak hanya berkontribusi pada pengelolaan sampah yang efektif, banyak undang-undang negara benar-benar memberikan cash back 5 – 10 sen per botol yang dikembalikan untuk didaur ulang. Mendapatkan bayaran dan menyelamatkan lingkungan pada saat yang sama – tidak ada yang jauh lebih baik daripada ini. Namun sayangnya budaya daur ulang belum populer di Negara kita ini

Daur ulang vs menggunakan kembali

Sementara mendaur ulang botol kaca kita adalah lebih ramah lingkungan daripada hanya membuang mereka di tempat sampah, cara yang lebih efektif untuk melindungi lingkungan adalah dengan menggunakan kembali botol kaca kita. Sebenarnya, menggunakan kembali botol bekas lebih dianjurkan daripada mendaur ulangnya. Menggunakan kembali menghemat lebih banyak energi dan sumber daya dari daur ulang, karena item lama tidak diproses sebelum mereka dapat digunakan lagi.

Baca juga artikel tentang daur ulang lainnya.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s